SKINCARE REVIEW: Round Lab 1025 Dokdo Cleanser

Halo~ Kali ini aku akan mengulas sabun pembersih wajah dari Round Lab. Aku jatuh cinta ama Round Lab karena krim / moisturizer-nya enak dipakai. Dan jadinya kepengen juga nyoba produk lainnya. Salah satunya adalah cleanser ini. Yuk langsung aja ulasannya~

Deskripsi:
Pembersih wajah yang lembut namun efektif menghilangkan riasan, kotoran, dan debu halus.

Bahan:
Water, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Coco-Betain, Potassium Cocoyl Glycinate, Potassium Benzoate, Sodium Chloride, Polyquaternium-67, Potassium Cocoate, Citric Acid, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, (Calcium) Disodium EDTA, Pullulan, 1,2-Hexandiol, Allantoin, Panthenol, Sea Water, Sodium Acetate, Butylene Gycol, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Oil, Caprylic/ Capric Triglyceride, Beta-Glucan, Phosphatidylcholine, Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin, Ceramide NP, Glycine, Hydrolzed Hyaluronic Acid, Glutamic Acid, Serine, Sodium Hyaluronate, Lysine, Alanine, Arginine, Threonine, Proline

Harga: Rp 150.000 (Toko online Round Lab), Rp 169.000 (Sociolla)
Ukuran: 150ml
Dibuat di Korea
Vegan & Cruelty-free
✔Diformulasi tanpa wewangian buatan dan alkohol

Jenis kulitku: normal, agak dehidrasi, tinggal di cuaca hangat & lembab

Kemasan:
Dikemas dalam tube yang bisa dipencet dan tutup flip. Luarnya stiker dengan gambar khas produk 1025 Dokdo.

Dikarenakan produknya krim padat, semakin lama semakin susah keluarkan produk. Dan angin tidak bisa masuk ke tube, sehingga bentuk tube makin lama makin terlihat encok hahaha.

Cara Pakai:
Pencet dan ambil Round Lab 1025 Dokdo Cleanser secukupnya ke tangan, tambahkan air dan buat berbusa, lalu pijat di wajah yang sudah basah juga. Bilas deh.

Tekstur & Hasil:
Diformulasi dengan air laut dalam Pulau Dokdo yang kaya mineral
untuk menyeimbangkan kandungan air dan minyak pada kulit. Mengandung Panthenol, Allantoin, dan Ceramide NP yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang teriritasi oleh faktor lingkungan luar (kotoran dan debu halus). Juga mengandung Triple Hyaluronic Acid yang mampu menjaga kelembaban kulit.

Pembersih wajah ini juga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Selain itu, dia juga ber-pH rendah (5~6, pas aku tes sih 5 ya) jadi pembersih wajah ini gentle di kulit.

Untuk pertama kalinya aku pakai pembersih wajah berbentuk krim putih yang padat. Krimnya jadi biru kalau lama terekspos udara (biasa ada di sekitar tutup dalam ^^) Busanya ada, tapi nggak lebay seperti iklan ya 😉 Pembersih wajah ini super nyaman dipakai, daya bersihnya oke banget, mudah dibilas bersih dengan air, dan hasilnya kulit bersih kinclong dan masih terasa lembab.

Tapi aku tidak suka dengan aromanya. Kukira bakal seperti Dokdo Cream yang benar-benar tidak ada aromanya, si sabun ini ada aroma yang kurang enak. Baunya bau apek, sampai aku kira sabunku defect apa ya. Ya untunglah pas cuci wajah selalu tahan napas, jadi nggak tercium juga sebenarnya. Dan aromanya nggak nempel di kulit. Syukurlah~

Kesimpulan:
Sabun wajah yang benar-benar bikin wajah bersih tapi tetap lembut di kulit. Suka banget, cuma sayangnya 2 faktor ini: kemasan dan aroma.

Rating:

Rating: 3 out of 5.

Jika kamu mau cek lebih lanjut tentang Round Lab ataupun beli produknya, bisa langsung cek melalui Instagram ataupun Tokopedianya. Round Lab juga ada toko online lainnya, bisa langsung cek melalui Instagram-nya 😉

Sekian ulasan skincare kali ini. See you next time~


Berikut beberapa skincare routine dengan menggunakan produk ini 😉


Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started